Skip to main content

Bau Badan Mungkin Tanda Penyakit

Bau Badan Mungkin Tanda Penyakit

Apakah ada yang pernah memberitahumu bahwa kau bau tidak enak? Napas yang funky atau ketiak yang menyengat bisa terjadi pada siapa saja, pada usia berapa pun.

Terlepas dari apakah Anda memperhatikannya atau tidak, beberapa bau badan dapat menandakan masalah kesehatan. Tetapi kebanyakan nafas dan bau tubuh adalah normal.

Bau Badan Mungkin Tanda Penyakit

Bau Badan Mungkin Tanda Penyakit


“Bau mulut paling sering disebabkan oleh bakteri pada gigi dan lidah,” jelas Dr. Madeleine S. Deming, seorang ahli penyakit dalam di Pusat Klinis NIH.

Itu normal jika napas Anda sedikit berbau di pagi hari, terutama jika Anda tidur dengan mulut terbuka. Mulut kering memungkinkan bakteri untuk berkembang.

Bakteri yang hidup di mulut dapat membuat senyawa yang memiliki sulfur. Senyawa-senyawa ini sangat bau. Mereka bisa mencium bau seperti telur busuk atau bawang, misalnya.

Jika bau mulut tidak hilang dengan menggosok gigi atau menggunakan obat kumur, itu mungkin pertanda masalah lain.

Seiring waktu, bakteri dapat menyebabkan kerusakan gigi dan penyakit gusi. Pembusukan dan penyakit gusi tidak berbau harum. Keduanya membutuhkan perjalanan ke dokter gigi untuk perawatan.

Penyebab lain bau mulut busuk adalah infeksi sinus, tenggorokan, atau paru-paru. Ini perlu dirawat oleh profesional perawatan kesehatan juga.

Napas Anda juga bisa membawa petunjuk penyakit dari bagian lain tubuh Anda. Itu karena Anda menghembuskan lebih dari sekadar udara.

 Nafas Anda juga mengandung senyawa gas yang bergerak dari organ-organ Anda melalui aliran darah ke paru-paru Anda.

Pernapasan yang berbau buah atau seperti apel busuk, misalnya, bisa menjadi tanda diabetes yang tidak terkendali.

Jarang, orang bisa bernafas buruk karena gagal organ. Seseorang dengan gagal ginjal mungkin memiliki napas yang berbau seperti amonia atau urin. Penyakit hati yang serius bisa membuat bau napas apek atau seperti bawang putih dan telur busuk.

Senyawa yang diangkut melalui darah juga bisa dilepaskan melalui kelenjar keringat Anda. Itu bisa membuat ketiak dan kulit Anda berbau tak sedap. Stres yang normal menyebabkan senyawa yang berbau akan dikeluarkan melalui keringat Anda.

Tapi ketiak Anda juga bisa tercium karena alasan lain. Baik kelembaban dan rambut memungkinkan bakteri untuk berkembang.

Bakteri ini dapat membuat senyawa yang berbau. Mandi, cukur, dan deodoran dapat membantu menjaga bau ini tetap terkendali.

Karena penyakit tertentu menyebabkan nafas atau bau badan, para peneliti yang didukung NIH sedang mengembangkan “hidung” elektronik untuk membantu dokter mendeteksi mereka. Penelitian ini pada tahap awal.

Di laboratorium, para ilmuwan sudah bisa menganalisis senyawa bau dari tubuh. Mereka bahkan melatih anjing untuk mendeteksi tanda-tanda kanker tertentu dalam sampel napas.

Jika Anda khawatir tentang bau badan baru atau yang memburuk, "perjalanan ke dokter untuk evaluasi selalu merupakan langkah pertama," saran Deming. "Bau mulut paling baik dinilai oleh dokter gigi."

Dokter gigi Anda dapat memeriksa mulut Anda untuk tanda-tanda kesulitan. Jika bau badan adalah kekhawatiran Anda, dokter Anda dapat melakukan pemeriksaan fisik. Jika diperlukan, dokter Anda dapat menyarankan tes lebih lanjut.

“Percobaan untuk menghindari makanan yang diketahui menyebabkan bau badan dapat dipertimbangkan.

 Dalam kasus bau badan yang langka karena kondisi medis yang mendasari, perawatan kondisi tersebut dapat membantu untuk mengelola bau juga, “kata Deming.Lihat kotak Pilihan Bijak untuk beberapa cara untuk mencegah bau nafas dan tubuh yang kuat.

  AGUNGQQ Agen DominoQQ, BandarQ, Capsa Susun, QQ Online Terpercaya di Indonesia

Comments

Popular posts from this blog

Tips Mendapatkan Situs Poker Online Ternyaman

Dalam permainan poker online pastinya anda mencari kenyamanan dan kepuasan dalam bermain.Dimana saat ini sudah banyak sekali situs poker online yang berdiri di Indonesia,namun belum tentu terpercaya. Tips Mendapatkan Situs Poker Online Ternyaman Maka oleh karena itu dalam artikel kali ini kami ingin memberitahu anda cara untuk mendapatkan situs poker terpercaya .Dimana situs poker tersebut bisa memberikan kenyamanan dan juga kepuasan bagi anda dalam bermain,sebagai berikut : Kecepatan Server Yang Stabil Bermain dengan situs poker yang kurang terpercaya pastinya memberikan anda ketidakpuasan dalam bermain.Dimana dengan server yang sangat lambat dan juga lelet pastinya sangat menggangu.Namun situs poker terpercaya memberikan anda kenyamanan seperti server yang cepat dan juga stabil agar anda puas bermain. Bonus Yang Menarik Situs poker uang asli yang terpercaya tentunya sangat memperhatikan kepuasan member mereka.Dimana bagi member yang mengalami kekalahan atau juga ke

Dapatkan Kembali Mantan Anda ,Sihir Putih Dapat Membantu

Ingin mendapatkan kembali mantan Anda? Orang-orang sangat sering mengalami situasi berikut: Anda mencintai pasangan Anda, Anda tahu bahwa pasangan Anda adalah orang yang tepat, tetapi meskipun begitu hubungan Anda penuh pertengkaran dan cinta perlahan memudar ... Kenapa? ... Alasannya adalah bahwa kedua pasangan memiliki hambatan batin, yang menghambat pertumbuhan lebih lanjut dan pematangan cinta. Dapatkan Kembali Mantan Anda ,Sihir Putih Dapat Membantu Blok-blok ini (misalnya ketakutan akan kehilangan, kecemburuan, kemarahan yang tidak bekerja, masalah dengan komunikasi ...) telah muncul selama masa kanak-kanak dan / atau telah datang dari hubungan sebelumnya. Sihir Putih dapat membantu. White Magic dapat mengidentifikasi mereka, menghapusnya, dan mengembalikan keseimbangan. Menarik mantan pasangan Anda dengan cara ini bukanlah manipulasi dengan kehendak bebas. Dalam White Magic , manipulasi dilarang! Tidak ada artinya untuk memanipulasi, karena manipulasi tidak akan pernah

Manfaat Dan Kegunaan Garam Dapur Sebagai Rempah-Rempah Masakan

Masakan rumah tidak pernah semenyenangkan ini dengan rempah-rempah berkualitas restoran yang tersedia dengan harga lebih murah. Koki Himalaya memiliki banyak koleksi garam gourmet. Itu berkisar dari penggiling untuk shaker, masing-masing dengan komponen berselera sendiri dengan multiguna. Manfaat Dan Kegunaan Garam Dapur Sebagai Rempah-Rempah Masakan Karena garam merah muda adalah bentuk garam paling murni tanpa bahan pemutih dan zat tambahan, rasanya sangat kuat dan Anda membutuhkan jumlah yang sangat sedikit dibandingkan dengan garam olahan lainnya. Garam merah muda cukup untuk meningkatkan rasa dan manfaat bergizi dari makanan apa pun, tetapi jika Anda suka bereksperimen atau menyukai berbagai rasa yang terperangkap dalam satu botol, maka koki Himalaya memberi Anda beragam pilihan. Dikombinasikan dengan lada terbaik, campuran lemon & dengan koleksi bumbu. Garam merah muda Himalaya sangat cocok untuk menginduksi rasa mewah pada makanan yang paling sederhana. Garam m